Total Tayangan Halaman

Minggu, 22 Oktober 2017

WISATA SEMARANG, PAKET WISATA SEMARANG, WISATA ALAM SEMARANG, PAKET TOUR SEMARANG MURAH, WISATA SEMARANG SATU HARI, CARI WISATA DI KOTA SEMARANG










DREAMGEDE Tour Travel Paket Wisata Semarang ini kami buat untuk memfasilitasi liburan Anda menjadi lebih terarah dan memuaskan. 

Paket Wisata sehari maupun dua hari adalah paket standar yang mampu memenuhi harapan liburan berkualitas Anda, karena guide kami yang sudah sangat berpengalaman dan ramah akan mengantarkan Anda ke lebih banyak tempat menarik di Kota Semarang dan sekitarnya. Paket ini cocok untuk Anda yang memiliki waktu libur sedikit namun menginginkan liburan komplit.

Kota Metropolitan Semarang merupakan ibukota provinsi Jawa Tengah, posisi geografis Kota Semarang terletak di pantai utara Jawa Tengah, yang dibatasi oleh sebelah barat Kabupaten Kendal, sebelah timur Kabupaten Demak, sebelah selatan Kabupaten Semarang dan sebelah utara Laut Jawa.

Luas wilayah sekitar 373,67 km² yang terdiri dari dataran rendah dan dataran tinggi. Tanggal 2 Mei 1547 ditetapkan sebagai hari jadi Kota Semarang. Kota Semarang sebagai kota transit regional Jawa Tengah, juga mempunyai posisi yang penting di tingkat nasional baik dari segi ekonomi, politik, budaya maupun di tingkat keamanan. Sejak zaman penjajahan Belanda kota ini merupakan daerah strategis di wilayah pesisir utara pulau Jawa, Semarang tumbuh menjadi kota perdagangan dan pusat pemerintahan kolonial Belanda. Banyak fasilitas yang tersedia seperti Pelabuhan laut Tanjung Mas, Bandar udara A. Yani, Stasiun KA. Tawang dan Poncol, terminal bus, fasilitas akomodasi yang berklasifikasi bintang dan melati dll. Info WISATA WA 081904169982 / 08156504380

Gedung Lawang Sewu Iconic wisata Semarang
Bandungan Kawasan sejuk semarang dekat dengan Gunung Ungaran
Simpang Lima pusat bisnis dan perekonomian Kota Semarang


Kebun Binatang Semarang dengan koleksi yang lengkap

Dalam Paket Wisata Semarang ini DREAMGEDE Tour Travel, Anda akan kami ajak untuk mengunjungi beberapa destinasi wisata menarik di seputar kota Semarang Jawa Tengah, yaitu mengunjungi Tempat - tempat menarik di Wisata unik Kota Semarang. baca juga : http://dreamgedejogja.blogspot.co.id/2017/10/paket-wisata-ke-yogyakarta-2-hari-3_13.html

Paket Wisata Semarang merupakan salah satu paket wisata yang menjadi favorit para wisatawan domestik. berikut tempat menarik itu : 

KOMPLEK CANDI GEDONG SONGO



  

Objek Wisata Candi Gedong Songo Semarang Objek Wisata andalan, terletak di Bandungan, Ungaran. Situs peninggalan umat Hindu yang dibangun pada pertengahan abad 9. Candi ini seperti namanya (songo yang artinya sembilan) sebetulnya terdiri dari sembilan bangunan candi yang tersebar di lereng gunung ungaran namun sekarang hanya tersisa lima buah candi saja.



 


Candi yang ditemukan oleh seseorang berkebangsaan Inggris bernama Thomas Stamford Raffless pada tahun 1804 ini berada di ketinggian sekitar 1200 meter di atas permukaan laut sehingga suhu udara di area ini cukup dingin (berkisar antara 19-27 derajat celcius) dan sesekali kabut tipis turun dari gunung.
Dari candi ke candi kita tidak akan merasakan lelah selama diperjalanan karena disuguhkan pemandangan alam dengan lereng gunung yang indah serta udara yang sejuk dan menyegarkan. Jadi sangat direkomendasikan sekali bagi Anda yang ingin berlibur bersama keluarga dan orang terdekat. baca juga : http://dreamgedejogja.blogspot.co.id/2017/08/wisata-semarang-candi-gedong-songo.html

 


Trekking dari candi Gedong 1 hingga Gedong 5 sembari menikmati indahnya pemandangan hamparan hutan pinus yang hijau dan tertata rapi. 

Anda juga bisa menyewa kuda untuk mengitari candi dari candi pertama hingga terakhir dengan harga yang bervariatif tergantung berat badan, jarak tempuh dan hari berkunjung. Candi Gedong Songo mulai dibuka jam 06.00 dan tutup pada pukul 17.00 wib sore harinya. Info wisata WA 081904169982 / BBM 5513A5A6

  • Di sekitar area wisata, terdapat area camping ground (area perkemahan) yang dapat dijadikan untuk mengadakan kegiatan camping.
  • Menikmati hangatnya berendam di pemandian air panas yang mengandung belerang yang dipercaya secara klinis dapat mengobati penyakit kulit.
  • Selain untuk kegiatan wisata, keindahan suasana alam Candi Gedong Songo sering dijadikan sebagai tempat untuk foto Pre Wedding.

Area Outbound 


 




 

 Tips berwisata ke Objek Wisata Candi Gedong Songo


Disela-sela antara Candi Gedong III dengan Gedong IV terdapat sebuah kepunden gunung sebagai sumber air panas dengan kandungan belerang cukup tinggi. Para wisatawan dapat mandi dan menghangatkan tubuh disebuah pemandian yang dibangun di dekat kepunden tersebut. 

Bau belerangnya cukup kuat dan kepulan asapnya lumayan tebal ketika mendekati sumber air panas tersebut. Karena keindahannya Candi Gedong Songo ini sering menjadi tempat yang indah untuk foto foto Pre Wedding.


 


  



Sejatinya candi gedong songo berdiri di area dataran tinggi sehingga suhu udara disana lumayan dingin sehingga bagi pengunjung yang tubuhnya tidak kuat dengan udara yang dingin bisa mempersiapkan jaket atau baju yang tebal agar lebih terasa hangat saat berada disana. 
Selain itu pengunjung juga dapat berjalan-jalan disekitar sana sambil menikmati pemandangan sekitar seperti pegunungan, hutan pinus dan kabut asap dengan menggunakan kuda yang dipersewakan. Tempat wisata ini cocok sebagai tempat rekreasi sekaligus menambah wawasan bahwa ada bangunan bersejarah yang dibangun sejak ratusan tahun lalu yang hingga kini masih ada.
Nah setelah sedikit mengetahui gambaran tentang wisata candi gedong songo apakah kamu tertarik untuk berwisata kesana? 
Jika tertarik bisa langsung datang bersama keluarga, sahabat atau pasangan untuk melihat keindahan candi dan pemandangan disekeliling candi, namun sebelum kesana ada baiknya jika kamu perlu tahu harga tiket masuk candi gedong songo semarang agar sebelum kesana dapat mempersiapkan budget untuk memasuki kawasan tersebut. baca juga : http://dreamgedejogja.blogspot.co.id/2016/10/pemandu-wisata-lokal-yogyakarta-pemandu.html


 

Dengan biaya masuk candi gedong songo yang cukup terjangkau, pengunjung dapat melihat salah satu bangunan bersejarah yang menakjubkan serta pemandangan alam sekitar yang begitu indah.



 
Perkebunan Bunga mawar dan sayuran serta keliling candi dengan Kuda





KEBUN BINATANG SEMARANG, TEMPAT HIBURAN MENARIK DENGAN KOLEKSI HEWANNYA YANG LENGKAP







Kebun Binatang Mangkang, Bonbinnya Semarang Yang Koleksinya Lengkap, Tempat wisata Terindah - Kebun binatang Mangkang boleh dimasukkan dalam rencana perjalanan  liburan Anda. 

Lokasi Kebun Binatang Mangkang juga mudah dijangkau, di Jl. Walisongo Kilometer 16, Mangkang. Kebun binatang ini berada di perbatasan Semarang. Di sini selain menikmati pemandangan yang hijau, melihat binatang, Anda pun juga bisa menikmati fasilitas rekreasi yang disediakan. info WA 08190 41699 82 / BBM 5513A5A6



koleksi binatang yang diawetkan

Di Bonbin Mangkang, Anda bisa melihat beberapa jenis binatang yang bebas, tak di kandang. Namun masih ditempatkan di habitatnya. 

Untuk mengelilingi kebun binatang dengan luas 9 hektar ini, jika Anda capek, Anda bisa keliling menggunakan kereta mini. Fasilitas lainnya yang dapat Anda nikmati sebagai pengunjung antara lain becak air, gajah dll. Mungkin yang cukup unik yakni becak airnya, karena Anda bisa berjalan-jalan menggunakan becak air tersebut di danau buatan, dan melihat-lihat burung pelikan berenang dengan bebas. 
baca juga : http://dreamgedejogja.blogspot.co.id/2016/08/paket-wisata-keraton-yogyakarta-paket.html

Tak hanya itu saja, masih ada beberapa fasilitas lainnya, rata-rata untuk anak-anak



   

Sejarah Kebun Binatang Mangkang


Kebun binatang ini sudah beroperasi cukup lama, mulai Februari 2007. Sebelumnya, ada kebun binatang Tinjomoyo, tetapi kondisinya sudah memprihatinkan, sehingga akhirnya didirikanlah kebun binatang Mangkang ini untuk pengganti Tinjomoyo. Semenjak tahun 2006, binatang-binatang yang ada sudah mulai dipindahkan ke tempatnya yang baru. Jika mau mengetahui sejarahnya lebih jauh lagi, masih ada kebun binatang Tegalwareng. 


Saat tahun 1954, didirikanlah kebun binatang ini. Adapun konsep yang digunakan kala itu yakni kombinasi kebun binatang dengan taman hiburan, namun banyak binatang yang menjadi stress karena konsep tersebut. Ya, memang taman hiburan sangatlah bising dan binatang di kebun binatang pun terganggu karenanya. Hingga, akhirnya tahun 1985 kebun binatang dipindah ke kebun binatang Tinjomoyo serta Taman Lele.


Kolam Buaya

Jadi memang sejarahnya cukup panjang, dan mengapa itu juga merupakan cerita mengapa Bonbin Mangkang ini berlokasi di perbatasan kota Semarang. Saat ini Kebun Binatang Mangkang Semarang juga dikenal dengan Taman Marga Satwa Semarang. info wisata semarang WA 0819 04169 982 / SMS 08156 5043 80

Spesies hewan yang cukup banyak


Tempat wisata Kebun Binatang Mangkang merupakan kebun binatang dengan spesies hewan yang cukup banyak, terdapat 40 spesies, dengan total 200 hewan. Berikut beberapa binatang yang bisa Anda lihat :
·    Singa
·    Rusa tutul
·    Harimau Sumatra
·    Beruang
·    Rusa timor
·    Kuda
·    Ular
·    Buaya
·    Gajah Sumatra
·    Kuda nil
·    Kera Jawa
·    Beruk
·    Kangguru
·    Harimau Benggala
·    Burung pelikan
·    Dan banyak lagi . baca juga : http://dreamgedejogja.blogspot.co.id/2016/03/paket-wisata-semarang-ke-gua-pindul-dan.html

Lokasi koleksi Burung dari seluruh Nusantara, tapi sayang fasilitas tidak memadai

 


 

Untuk saat ini Kondisi Taman Margasatwa Semarang menjelaskan kondisi salah satu objek wisata di Kota Semarang itu kian memprihatinkan.

Tadinya mau edukasi anak, lihat keadaan hewan plus kandangnya jadi sedih.
Usul kami dari biro tour wisata supaya management di profesional lebih ke swasta jadi Bonbin Semarang lebih terawat seperti halnya Kebun Binatang Gembira Loka.

Kandang Harimau yang pengap dan tidak terawat


TUGU MUDA & LAWANG SEWU, SAKSI PERJUANGAN KEMERDEKAAN INDONESIA





Monumen bersejarah ini dibangun untuk mengenang Pertempuran Lima Hari di Semarang ketika melawan penjajah Jepang dari tanggal 14-19 Oktober1945. Tugu muda ini menggambarkan semangat juang warga Semarang khususnya para remaja untuk mempertahankan Kemerdekaan Indonesia dan mempertahankan kota Semarang pada khususnya. 

Atas prakarsa Koordinasi Pemuda Indonesia, didirikanlahTugu Muda ini. Tetapi rencana ini gagal karena mengalami sebuah kendala dalam pendanaan. Sehingga pada tahun 1951 dibentuklah Panitia Tugu Muda yang diketuai Subeno Sosro Wardoyo (Walikota Semarang pada saat itu). Rancangan desain Tugu Muda ini dilakukan oleh Salim, sedangkan pada bagian relief dikerjakan oleh seniman yang bernama Hondro. baca juga : http://dreamgedejogja.blogspot.co.id/2016/02/jasa-sopir-harian-yogyakarta-jasa-supir.html



   

Di sebelah utara Tugu Muda ini terdapat Gedung Pandanaran,  di sebelah Timur terdapat obyek wisata Lawang Sewu, di sisi selatan berhadapan dengan Museum Mandala Bhakti, sedangkan di sebelah barat Tugu Muda terdapat Wisma Perdamaian.

Hingga saat ini Tugu Muda menjadi sebuah tempat berkumpul oleh kawula muda Semarang untuk bersantai, berkumpul, bercanda, photo-photo pada malam hari, terutama malam Minggu di area Tugu Muda Semarang sangat ramai.



 
Menikmati suasana pagi di Tugu muda Semarang


Taman - taman yang idah dan asri bisa sebagai tempat hiburan menyenangkan di Kota Semarang


Makna dari Tugu Muda yang berbentuk seperti lilin yakni semangat juang para pejuang untuk mempertahankan kemerdekaan RI tidak akan pernah padam. Penampang Tugu Muda berbentuk segi lima. Tugu ini terdiri dari 3 (tiga) bagian yaitu landasan, badan dan kepala. Pasa sisi landasan tugu terdapat relief. Keseluruhan tugu dibuat dari batu. Untuk memperkuat kesan tugunya, dibuat kolam hias dan taman pada sekeliling tugu.
baca juga : http://dreamgedejogja.blogspot.co.id/2015/07/jasa-multimedia-persewaan-multimedia.html

Di taman di berikan beberapa ornamen air mancur, lampu-lampu warna putih dan kuning yang akan menambah kesan anggun di malam hari. Terdapat pula pohon cemara, duplikasi senjata bambu runcing yang tegak berdiri berjajar sebanyak 5 (lima) buah. Bambu runcing ini menggambarkan Pertempuran lima hari di Semarang dengan bersenjatakan bambu runcing. info wisata Semarang WA 081904169982 / SMS 08156504380

 


SIMPANG LIMA, PUSAT KEGIATAN DAN EKONOMI KOTA SEMARANG




 


Simpang Lima Semarang adalah sebuah lapangan yang berada di pusat kota Semarang. Lapangan ini disebut juga Lapangan Pancasila Simpang lima.

Lapangan ini merupakan pusat keramaian warga Semarang setiap hari Sabtu-Minggu. Terutama pada hari minggu pagi tempat ini hanya diperuntukkan bagi pejalan kaki dan bersepeda. Baca juga : http://dreamgedejogja.blogspot.co.id/2015/05/penginapan-pantai-di-yogyakarta.html



Lapangan Simpang ini biasanya pada hari Minggu di padati oleh pengunjung yang ingin berolahraga, jalan-jalan, dan aktivitas lainnya.



Simpang Lima dijadikan sebagai pusat Alun-alun Semarang berdasarkan atas usulan Presiden RI pertama kali yaitu Ir. Soekarno dengan alasan Pusat alun-alun yang semula berada di Kawasan Kauman telah beralih fungsi menjadi Pusat Perbelanjaan. Rencana pembangunan Lapangan Pancasila waktu itu dipilih di ujung jalan Oei Tiong Ham (Jalan Pahlawan Semarang). Lapangan Pancasila kemudian dapat terbangun pada tahun 1969.
Saat ini Lapangan Pancasila sudah menjadi landmark kota Semarang merupakan ruang terbuka yang biasa digunakan oleh masyarakat Semarang untuk beraktifitas. Kota Semarang sendiri menjadi identik dengan Simpang Lima, karena pusat kegiatan dan keramaian berada disini. INFO Wisata WA 081904169982 / SMS 08156504380


Ideally located in Simpang Lima, close to government & business areas, shopping malls and authentic culinary places. 





Apalagi disaat menjelang pergantian tahun, Simpang Lima Semarang menjadi pusat perayaan pergantian Tahun. Biasannya di Simpang Lima Semarang ini diadakan pesta kembang api dan konser musik.

MASJID AGUNG JAWA TENGAH






 

Kemegahan masjid Agung Jawa Tengah d Semarang, merupakan perpaduan arsitektur Eropa, Arab, dan Interior Jawa. Masjd Agung Jawa Tengah (MAJT) merupakan satu landmark yang ada di Jawa Tengah, khususnya Semarang. 

Usut punya usut, masjid yang megah ini berdiri di atas tanah 119 hektar ini dibangun di atas tanah wakaf Ki Ageng Pandanaran II, Bupati Semarang pertama. baca juga : http://dreamgedejogja.blogspot.co.id/2014/10/jeep-lava-tour-merapi-wisata-menantang.html

Tahun 2002 mulai pembangunan dengan peletakan batu pertama sebagai rasa syukur terhadap kembalinya tanah wakaf. Setelah itu, pemangunan selesai pada 2006 sebelum diresmikan oleh Presiden Indonesia keenam, Susilo Bambang Yudhoyono.



Sampai sekarang masjid ini termasuk yang memiliki fasilitas lengkap. Karena selain untuk beribadah, masjid ini juga menjadi sarana rekreasi wisata, dengan dilengkapi museum, convention centre, office centre, kafe, hingga hotel.

Masjid Agung Jawa Tengah merupakan salah satu masjid termegah di Indonesia. Kompleks masjid terdiri dari bangunan utama seluas 7.669 m2 dan halaman seluas 7.500 m2.  Masjid Agung Jawa Tengah terletak di jalan Gajah Raya, tepatnya di Desa Sambirejo, Kecamatan Gayamsari, Kota Semarang.
Diresmikan oleh Presiden Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono, pada tahun 2006. Upacara peresmian ditandai dengan penandatanganan batu prasasti setinggi 3,2 m dan berat 7,8 ton yang terletak di depan masjid. Prasasti terbuat dari batu alam yang berasal dari lereng Gunung Merapi. baca juga : http://dreamgedejogja.blogspot.co.id/2014/08/punthuk-setumbu-menikmati-indahnya.html
 

Keistimewaan lain masjid ini berupa Menara Asmaul Husna (Al Husna Tower) dengan ketinggian 99 m. Menara yang dapat dilihat dari radius 5 km ini terletak di pojok barat daya masjid. Menara tersebut melambangkan kebesaran dan kemahakuasaan Allah. 

Dipuncak menara dilengkapi teropong pandang. Dari tempat ini pengunjung dapat menikmati udara yang segar sambil melihat indahnya Kota Semarang dan kapal-kapal yang sedang berlalu-lalang di pelabuhan Tanjung Emas.



Masjid yang mampu menampung jamaah tak kurang dari 15.000 ini.


Selain sebagai tempat ibadah, Masjid Agung Jawa Tengah juga merupakan obyek wisata terpadu pendidikan, religi, pusat pendidikan, dan pusat aktivitas syiar Islam. 

Dengan berkunjung ke masjid ini, pengunjung dapat melihat keunikan arsitektur masjid yang merupakan perpaduan antara arsitektur Jawa, Roma dan Arab.

 

Di masjid ini juga terdapat Al qur`an raksasa tulisan tangan karya H. Hayatuddin, seorang penulis kaligrafi dari Universitas Sains dan Ilmu Al-qur`an dari Wonosobo.

Selain bangunan utama masjid yang luas dan indah, terdapat bangunan pendukung lainnya. Bangunan pendukung itu di antaranya: auditorium di sisi sayap kanan masjid yang dapat menampung kurang lebih 2.000 orang. Auditorium ini biasanya digunakan untuk acara pameran, pernikahan dan kegiatan-kegiatan lainnya. Sayap kiri masjid terdapat perpustakaan dan ruang perkantoran yang disewakan untuk umum. 

Halaman utama masjid yang terdapat 6 payung hidrolik juga dapat menampung jamaah sebanyak 10.000 orang. baca juga : http://dreamgedejogja.blogspot.co.id/2014/04/lost-in-jogja-kami-guide-d-yogyakarta.html



MASJID KAPAL SEMARANG, MASJID DAKWAH UNIK DI TENGAH HUTAN



  
Sebuah masjid di Semarang, Bentuknya sungguh unik, mirip seperti kapal kayu!

Sebuah tempat di tengah hutan dan sawah di Kota Semarang, Jawa Tengah membuat banyak traveler penasaran. Kenapa? Karena di lokasi yang tepatnya berada di Desa Dadakan, Kecamatan Ngaliyan itu terdapat 'bahtera Nabi Nuh'.

Kapal berukuran besar yang dibangun jauh dari pusat kota itu tentu membuat heboh ketika fotonya tersebar di dunia maya. Tapi tentu saja bukan kapal sungguhan, melainkan bangunan masjid yang dibuat seperti kapal lengkap dengan dek bahkan kolam kecil yang mengelilinginya seolah sedang mengapung. INFO Wisata WA 0819 0416 9982

 


Dibangun di atas tanah seluas 4.000 m2, masjid milik yayasan Safinatun Najaat, Pekalongan itu menyerupai kapal kayu karena temboknya dilukis manual dengan tekstur kayu. Di atas dek kapal kayu ada bangunan bercat putih.

Sebenarnya bangunan terdiri dari 3 lantai. Lantai pertama untuk aula, tempat wudu, dan toilet, kemudian lantai 2 merupakan masjid tempat salat, sedangkan lantai 3 rencananya untuk perpustakaan. Di bagian rooftop-nya ada kubah berwarna hijau. Dari dek dan rooftop, traveler bisa melihat pemandangan sawah dan hutan yang membentang.
baca juga : http://dreamgedejogja.blogspot.co.id/2013/11/maen-ke-jogja-aja-lebih-kerennya-di.html


 
Disekitar masjid Kapal pemandangan sungguh indah dengan view Gunung Ungaran

 

LOKASI MASJID KAPAL

Akses menuju 'bahtera Nabi Nu' itu memang cukup jauh namum mudah dicapai. Dari Bandara Internasional Ahmad Yani, jalan melewati Pantura ke arah Barat dan berbelok di pasar Jrakah menuju Ngaliyan. Kemudian berbelok ke kanan tepat sebelum Lembaga Pemasyarakatan Kelas 1 A Semarang Kedungpane. 

Cukup menelusuri jalan sekitar 10 km dan jika mentok bertemu pertigaan, belok kiri menuju Jalan Kyai Padak. Jika bingung, bisa buka Google Maps dengan kata kunci 'Masjid Kapal Semarang' atau 'Masjid As Safinatun Najah'.




Paket Wisata Semarang City Tour


Biro Perjalanan Wisata yang melayani paket Company Tour, Family Tour, Outbound Training, Wisata Ziarah, Paket Bulan Madu. Dapatkan penawaran khusus DREAMGEDE Tour Travel. Paket Wisata Semarang adalah salah satu paket wisata yang ditawarkan DREAMGEDE Tour Travel dengan tarif kompetitif dan fleksibel serta layanan memuaskan.





WA 081904 1699 82
SMS 081 565 043 80
BBM 5513A5A6

0 komentar:

Posting Komentar