Total Tayangan Halaman

Senin, 04 September 2017

SEDEKAH SEHAT KOMUNITAS THIBUN NABAWI DI YOGYAKARTA, SEDEKAH SEHAT AKSI SEHAT SESUAI SUNNAH RASULLUAH SAW, KEGIATAN BEKAM RUQYAH PIJAT REFLEKSI & GURAH MATA BERSAMA SEDEKAH SEHAT YOGYAKARTA, BERGABUNG DENGAN SEDEKAH SEHAT JOGJA UNTUK BELAJAR HIDUP SEHAT SECARA ISLAM














Kesehatan merupakan tulang punggung pembangunan MASYARAKAT khususnya untuk mencapai visi Masyarakat Sehat Yang mandiri". Melalui pemberdayaan masyarakat sehat ini SEDEKAH SEHAT bersama masyarakat diharapkan tahu, mau, dan mampu hidup sehat secara mandiri melaui Thibunnabawi ( Hidup sehat sesuai Sunnah Rasulluah SAW )
Apa itu Thibunnabawi ?
Thibbun nabawi adalah segala sesuatu yang disebutkan oleh Al-Quran dan As-Sunnah yang Shahih yang berkaitan dengan kedokteran baik berupa pencegahan (penyakit) atau pengobatan.
Terdapat beberapa pengertian mengenai thibbun nabawi yang telah didefinisikan oleh ulama di antaranya:
  1. Thibbun nabawi adalah segala sesuatu yang disebutkan oleh Al-Quran dan As-Sunnah yang Shahih yang berkaitan dengan kedokteran baik berupa pencegahan (penyakit) atau pengobatan.
  2. Thibbun nabawi adalah kumpulan apa shahih dari petunjuk Rasulullah Muhammad S.A.W dalam kedokteran yang dia berobat dengannya atau untuk mengobati orang lain.
  3. Definisi thibbun nabawi adalah (metode) pengobatan Rasulullah S.A.W yang dia ucapkan, dia tetapkan (akui), dia amalkan, merupakan pengobatan yang pasti (bukan sangkaan), bisa mengobati penyakit jasad, ruh dan indera.

Macamnya : 
Ruqyah
Bekam
Mengkonsumsi Habbatus Sauda
Mengkonsumsi Madu
Menggunakan Minyak Zaitun
Mempergunakan Siwak ( Miswak )



SEDEKAH SEHAT adalah aktivitas independen dari kalangan ahli Bekam, Ruqyah, Terapis Pijat Refleksi, Mubalih Dai yang peduli akan kesehatan dimana masyarakat sekarang biaya kesehatan makin lama makin mahal maka dengan Komunitas SEDEKAH SEHAT ini masyarakat mengenal Thibunnabawi dimana hidup sehat seperti  diajarkan oleh Rasulluah SAW sejak awal tahun Hijriah.

Setiap Acara Pengobatan Gratis & Bakti sosial dengan susunan acara sebagai berikut :

pk 08.00 - 09.00  Pengenalan / Sosialisasi Thibunnabawi + Tanya jawab
pk 09.00 - 09.30  Ruqyah Masal
pk 09.30 - 11.30  praktek Bekam, Ruqyah, Pijat reflexi, & Gurah
pk 11.30 - 13.00  Shalat Dhuhur & Istirahat Makan Siang
pk 13.00 - 15.00  Praktek Bekam, Ruqyah, Pijat reflexi & Gurah
pk 15.00 - 15.30  Shalat Ashar
pk 15.30 - 16.30  Lanjutan serta Evaluasi Tim & panitia
pk 16.30 - 17.00  Selesai & Tim Pulang

SOSIALISASI THIBUNNABAWI ( PENGOBATAN ALAMI SESUAI SUNNAH NABI )



Sosialisasi pengenalan Thibunnabawi dengan masyarakat lewat Siaran Radio 
Di Yogyakarta

  

PENGECEKAN & KONSULTASI UNTUK SEMUA PERMASALAHAN TENTANG KESEHATAN


 


  
Pengecekan kesehatan seperti Tensi & konsultasi kesehatan

RUQYAH ( Mengusir gangguan makhluk halus : Jin dan Setan )

Ruqyah SyariahRuqyah menurut bahasa : mantera, jampi-jampi atau bacaan. Manfaat Ruqyah : untuk penjagaan, perlindungan, pengobatan dan penyembuhan baik untuk diri sendiri maupun orang lain dari berbagai gangguan dan penyakit medis dan non medis.



Manfaat Ruqyah : untuk penjagaan, perlindungan, pengobatan dan penyembuhan baik untuk diri sendiri maupun orang lain dari berbagai gangguan dan penyakit medis dan non medis. Ruqyah syariyah merupakan bagian dari syumuliyah Islam yang dapat digunakan untuk media dakwah sehingga diharapkan terapi ruqyah yang dilakukan tidak keluar dari bingkai dakwah Islam.
Pengobatan ruqyah sebenarnya sudah ada sejak masa sebelum Islam. Kemudian Rasulullah saw menetapkan ruqyah yang dibolehkan dan ruqyah yang terlarang. Seiring dengan perkembangan zaman pengobatan ruqyah mengalami pasang surut, dan akhir- akhir ini ruqyah syariyah marak kembali dan meluas ke daerah-daerah bahkan masuk ke media televisi, koran dan majalah. 
Realitas ini sangat menggembirakan karena ada satu lagi sarana yang dapat digunakan untuk media dakwah Islam.
 
  

PENGOBATAN DENGAN CARA PIJAT REFLEKSI


 

Pijat refleksi adalah terapi pijat yang dilakukan pada titik-titik tertentu pada tubuh manusia(telapak kaki, belakang telinga), bisa menggunakan alat-alat khusus yang terbuat dari plastik, kayu, karet hingga tusuk jarum. 

Pijat ini harus dilakukan oleh praktisi yang sudah mempelajari dan sangat mengerti tentang syaraf manusia. Beberapa manfaat refleksi termasuk untuk merangsang fungsi saraf, meningkatkan energi, meningkatkan sirkulasi darah, merelaksasi, menghilangkan racun, merangsang sistem saraf pusat, mencegah migrain, membersihkan kondisi saluran kemih, mempercepat pemulihan setelah cedera atau pembedahan, membantu meringankan gangguan tidur, mengurangi depresi, dan mengurangi rasa sakit. 

 


Selain itu juga dapat membantu meringankan pengobatan berbagai penyakit kanker, dan bahkan membantu untuk menenangkan rasa sakit kehamilan, bahkan setelah bayi lahir.

Berikut beberapa Manfaat Pijat refleksi untuk kesehatan kita : 
Fungsi Saraf jadi baik
Tingkat Energi
Melepaskan Toksin
Stimulan Sistem Saraf
Cegah Migrain dan sakit kepala 
Mempercepat Penyembuhan & Kanker
Memperlancar Kehamilan dan Menstruasi 

 

  

TERAPI BEKAM THIBUN NABAWI

Pengobatan Alternatif Bekam  ( Arab الحجامة; al-hijamah ) adalah metode pengobatan dengan cara mengeluarkan darah statis ( darah kental ) yang mengandung toksin dari dalam tubuh manusia.Terapi bekam di lakukan dengan cara melakukan pemvakuman di kulit dan pengeluaran darah darinya. Pengertian ini mencakup dua mekanisme pokok dari bekam, yaitu proses pemvakuman pada kulit kemudian dilanjutkan dengan pengeluaran darah dari kulit yang telah divakum sebelumnya.
Pengobatan Alternatif  dengan Terapi Bekam merupakan sebuah terapi kesehatan untuk mengeluarkan darah kotor sisa-sisa metabolisme yang tidak terpakai lagi dari dalam tubuh kita untuk mengusir berbagai keluhan penyakit ataupun untuk sekadar menjaga kesehatan tubuh. Pengobatan bekam merupakan metode pengobatan klasik yang telah digunakan dan sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh. baca juga : http://dreamgedejogja.blogspot.co.id/2016/07/jasa-bekam-di-yogyakarta-terapi-bekam.html

  


 



Anda di komunitas maupun lingkungan dan di kantor kerja bisa menghubungi kami tim SEDEKAH SEHAT untuk melakukan Pengobatan & Bakti Sosial . info WA 08190 4169 982


 
Kebersamaan bersama tim SEDEKAH SEHAT

AKSI - AKSI NYATA yang dilakukan oleh Tim Sedekah Sehat di Yogyakarta & Sekitarnya :

1. Pasar Beringharjo, Kota Jogja
2. Muntilan, Magelang
3. Terong, Dlingo, Bantul
4. Saptosari, Gunung Kidul
5. Colomadu, Solo
6. Ngawen, Gunung Kidul
7. Karang Mojo, Gunung Kidul
8. Banguntapan, Bantul
9. Mlati, Sleman
10. Mungkid, Magelang
11. Pleret, Bantul
12. Panggang, Gunung Kidul
13. Kasihan, Bantul
14. Prambanan, Klaten
15. Berbah, Sleman
16. Ingin kami melakukan sedekah sehat GRATIS di daerah anda . Info WA 081904169982


Kami hadirkan layanan terapi BEKAM & RUQYAH SYAR’I yang bisa dipanggil ke tempat Anda sebagai ikhtiar dalam mendapat keridhoan dan kesembuhan dari Allah SWT. Insya Allah dengan pengobatan cara Nabi, selain mengamalkan sunnah, kita dapatkan juga kesembuhan. 
(bi idznillah).


Sedekah Sehat di Pasar Beringharjo



Aksi kami di Colomadu, Solo




Aksi kami di Desa Terong, Dlingo, Bantul

INFO KEGIATAN SEDEKAH SEHAT INDONESIA



SMS 081 565 04380
WA 08190 41 69982
BBM DC0A 1DEB




0 komentar:

Posting Komentar