Total Tayangan Halaman

Senin, 21 Agustus 2017

WISATA KELUARGA DI YOGYAKARTA ( TAMANSARI & PUNCAK BECICI ), PAKET WISATA KELUARGA MURAH JOGJA ( TAMANSARI & PUNCAK BECICI ), CARI WISATA MURAH KE JOGJAKARTA ( TAMAN SARI DAN PUNCAK BECICI )








Kesejukan Hutan Pinus dengan hempusan kesejukan di Puncak Becici

Tertarik untuk mengunjungi Istana Air Taman Sari dengan keindahannya yang eksotis? Juga menikmati alam bebas di Puncak bukit Becici dengan pemandangan Yogyakarta yang anggun. DREAMGEDE Wisata Jogja siap untuk mendampingi anda tour liburan jogja bersama keluarga anda di Yogyakarta. Share ke sobat kamu yang kurang piknik :).

Yogyakarta mempunyai beberapa objek wisata sejarah, DREAMGEDE Wisata Jogja mengajak kamu ke Istana Air Taman Sari. Objek wisata Taman Sari ini letaknya sangat dekat dengan Kraton Ngayogyakarta Hadiningrat dan bisa ditempuh hanya sekitar 15 menit saja dari alun-alun utara keraton yogyakarta. baca juga : http://dreamgedejogja.blogspot.co.id/2017/08/wisata-semarang-candi-gedong-songo.html
Taman Sari ini pada zaman dahulu merupakan tempat rekreasi bagi keluarga keraton sekaligus difungsikan sebagai benteng pertahanan yang mulai dibangun pada tahun 1758-1765 oleh Sri Sultan Hamengku Buwono Pertama. info WISATA Jogja WA 081904169982 
Oleh pemerintah kota jogjakarta kemudian menetapkan Komplek Istana Air Taman Sari menjadi salah satu cagar budaya di Yogyakarta sekaligus sebagai objek wisata sejarah.
Komplek Taman Sari ini awalnya mempunyai luas 10 hektar dengan 57 bangunan yang terdiri dari komplek kolam pemandian, pulau buatan,  danau buatan, kanal air,jembatan gantung, taman, lorong bawah tanah serta beberapa gedung dengan gaya arsitektur Eropa, Jawa, Hindu, Budha, Islam serta bergaya Jawa.
Pembangunan komplek Istana Air Taman Sari ini dibiayai oleh Tumenggung Prawirosentiko, dibantu seorang arsitek dari portugis. Namun saat ini luas Istana Air Taman Sari sudah berkurang secara drastis dikarenakan beberapa kompleknya sudah dijadikan pemukiman penduduk. baca juga : http://dreamgedejogja.blogspot.co.id/2017/04/paket-wisata-religi-makam-gus-dur-dan.html
TAMANSARI WATER CASTLE adalah tempat pemandian istri-istri raja dari Keraton Ngayogyakarta. Pernah membayangkan seperti apa bentuk tempat pemandian raja-raja dan keluarganya seperti apa? Jika penasaran, jangan lupa kunjungi Tamansari Water Castle yang berada di pusat kota Yogyakarta.

Taman ini dibangun sekitar 500 meter dari Keraton Ngayogyakarta di dekat sebuah umbul (mata air) yang dipersembahkan untuk istri-istrinya yang telah membantu selama peperangan. Taman yang dibangun tersebut berupa sebuah pulau dan danau buatan yang dikelilingi sebuah kebun yang dipenuhi dengan berbagai tanaman bunga. Aroma wangi akan menyeruak keseluruh taman pada saat bunga tersebut mekar. 
Selain itu taman ini juga dilengkapi dengan dengan kanal air yang menghubungkan Tamansari Water Castle dengan Keraton.

Menikmati Suara Gemericik dan Kesejukan Air di Umbul Pasiraman Tamansari Water Castle

Umbul Binangun merupakan salah satu bangunan utama dari Tamansari Water Castle yang masih terjaga sampai saat ini. Ditempat inilah dahulunya Sultan dan keluarganya mandi pada hari-hari atau bulan tertentu. Ada 3 kolam besar yang masih bisa kita lihat ditempat ini yaitu Umbul Muncar, Blumbang Kuras, dan Umbul Binangun.
Umbul Muncar merupakan kolam yang terletak disisi paling utara. Kolam ini digunakan sebagai tempat mandi untuk bagi para selir dan putri sultan. Disamping kolam ini terdapat bangunan yang digunakan sebagai tempat untuk berganti baju para selir dan putri. Terletak bersebelahan dengan Umbul Muncar terdapat sebuah kolam yang bernama Blumbang Kuras, kolam ini berfungsi sebagai kolam untuk menguras atau membersihkan semua aliran air yang ada di Tamansari Water Castle ini.
 
Sementara itu Umbul Binangun yang hanya diperuntukan untuk tempat mandi sang permausuri ini dipisahkan oleh sebuah bangunan dengan menara yang cukup tinggi. Menara tersebut digunakan oleh sultan untuk melihat istri-istrinya yang sedang mandi. Sementara bagian bawah gedungnya digunakan sebagai tempat untuk berganti baju. Penataan pot-pot Bunga ditambah suara gemericik dan birunya air yang ada di kolam tersebut akan semakin menambah suasana menjadi semakin tenang. Bisa dibayangkan pada jaman dahulu saat tempat tersebut masih dikelilingi oleh kebun bunga, pasti suasananya lebih cantik dan indah. baca juga : http://dreamgedejogja.blogspot.co.id/2016/06/wisata-malam-yang-asyik-di-yogyakarta.html

Komplek Taman Sari dibagi menjadi 4 yaitu :


Sumur Gumuling



  1. Danau buatan berada di sebelah barat, di komplek ini selain danau buatan terdapat pulo Kenongo, Pulo Cemethi dan Sumur Gumuling. Pulo kenongo merupakan sebuah pulau yang berada di tengah-tengah danau buatan. Di sini ini terdapat gedung yang bernama Gedhong Kenongo, yakni bangunan yang dulunya merupakan tempat tertinggi di Keraton Yogyakarta yang berfungsi untuk melihat wilayah keraton secara menyeluruh dari ketinggian. Sedangkan Pulo Cemethi difungsikan untuk semedi sultan. Untuk sampai ke Pulo Cemethi ini anda harus melewati terowongan bawah tanah. bagian terakhir di komplek danau buatan ini adalah sumur gumuling, tempat ini difungsikan sebagai tempat peribadatan sultan. Di sumur gumuling ini terbagi menjadi 2 tingkat yakni tingkat pertama untuk jamaah laki sedangkan lantai kedua untuk jamaah perempuan
  2. Pemandian Umbul Binangun yang berada di sebelah Danau buatan.Umbul Pasiraman atau biasa disebut sebagai Umbul Binangun merupakan tempat pemandian sultan beserta para putri dan selirnya yang dikelilingi oleh tembok-tembok tinggi di setiap sisinya. Umbul Pasiraman mempunyai 3 buah kolam bernama Umbul Muncar, Blumbang Kuras, dan Umbul Binangun yang berhiaskan air mancur berbentuk jamur dan dapat diakses melalui dua buah gerbang masuk di sebelah barat dan timur. Di bagian utara, ada bangunan yang digunakan untuk tempat istirahat dan berganti pakaian bagi para istri dan putri sultan, sedangkan di bagian selatan terdapat menara yang digunakan oleh sultan untuk mengamati para selir dan putrinya yang sedang mandi di bawah. Sayangnya, di puncak menara ini sudah penuh dengan coretan vandalisme yang merusak keindahan bangunan
  3. Pasarean Ledok Sari dan Kolam Garjitawati berada di sebelah selatan Umbul Binangun
  4. Bagian sebelah timur yang memanjang dari pemandian Umbul Binangun sampai pesarean Ledok Sari dan Kolam Garjitawati, dulunya merupakan danau dengan pulau buatan serta jembatan gantung dan kanal.
 

Masjid Bawah TANAH

Gedung Kenongo yang menjadi tempat bersantap sultan. Bangunan ini adalah tempat tertinggi di Taman Sari, sehingga ketika Anda berkunjung dapat menikmati keindahan sunset di tengah kota. baca juga : http://dreamgedejogja.blogspot.co.id/2016/11/wisata-watu-giring-yogyakarta-tempat.html




WISATA OLEH - OLEH BATIK ASLI YOGYAKARTA
Jogja adalah surga untuk orang yang ingin belanja batik, berkunjung ke Jogja belum lengkap rasanya tanpa berbelanja batik. 
Sebagai salah satu pusat kebudayaan Jawa, ada banyak sentra penghasil batik di Jogja yang memberikan semakin banyak pilihan bagi kamu. Harga yang ditawarkan mungkin  juga lebih murah jika dibandingkan dengan harga batik di kota besar lainnya. Namun justru karena begitu banyaknya destinasi belanja batik di Jogja, memilih yang paling tepat kadang memang sulit.




Untuk belanja batik di Jogja dari kami. Tidak harus mahal, beberapa destinasi di atas juga menawarkan pilihan batik dengan harga terjangkau. Jangan khawatir lagi untuk kebingungan mencari oleh-oleh batik ketika berkunjung ke Jogja, destinasi di atas dijamin bisa memuaskan hasrat belanja batik para wisatawan yang berkunjung.


Bagi kamu yang ingin mencari batik untuk menambah koleksi pakaianmu, atau sekedar sebagai oleh oleh untuk kamu bawa pulang. INFO Batik Jogja WA 081904169982


WISATA PUNCAK BECICI





DREAMGEDE Wisata Jogja mengajak kunjungi Keindahan hutan pinus yang asri dan pemandangan Kota Yogyakarta dari atas perbukitan menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung Puncak Becici Dlingo, Bantul. 


Keindahan panorama di Puncak Becici, Desa Muntuk, disebut-sebut membuat Barack Obama tertarik mengunjunginya. Pihak pengelola menyebut sudah ada tim yang melakukan survei ke Puncak Becici. Untuk sampai ke Puncak Becici, wisatawan bisa melalui Jalan Yogyakarta-Wonosari. Dari Kota Yogyakarta, pengunjung harus menempuh jarak 60 km.


 


Puncak Becici memiliki luas 4,4 hektare yang dikelola masyarakat melalui Koperasi Notowono Dlingo. Kalau di Puncak Becici paling banyak buat outbond. Selain outbond, keindahan sunset menjadi nilai tambah Puncak Becici. Sebab dari Puncak Becici, pengunjung bisa menikmati keindahan Kota Yogyakarta dari atas perbukitan pada sore hari.

Keindahan Pantai Selatan Bantul juga terlihat dari objek wisata ini. Kalau sore bagus lihat sunset dari sini. Objek wisata yang dibuka pada awal 2015 ini dikelola sekitar 40 orang. Mulanya Puncak Becici hanya Kawasan Hutan Pinus yang diambil getahnya oleh warga. 

Kegiatan di Puncak Becici

  • Menikmati Sunset

Untuk kamu yang mengaku sebagai sunset hunter kamu harus menikmati sunset yang berada di sini. Spot terbaik menikmati sunset terletak di gardu pandang. Dari gardu pandang tersebut kamu akan bisa menikmati pemandangan secara luas.
  • Hammocking

Tiduran di atas hammock bisa menjadi tempat relaksasi sembari menikmati pemandangan di sini. Bawalah hammock karena di sini tidak menyediakan.
  • Camping

Untuk kamu yang hobi camping di tempat ini kamu cukup mengeluarkan uang sebesar 
Rp. 5.000 untuk satu orang. baca juga : 





Banyak pohon – pohon pinus yang menjelma menjadi hutan yang sangat indah. Kamu pasti sudah tahu beberapa hutan pinus yang terkenal di Daerah Istimewa Yogyakarta seperti Hutan Pinus Mangunan, di Imogiri Kabupaten Bantul Daerah Istimewa Yogyakarta. Tetapi selain itu masih ada tempat wisata hutan pinus yang bahkan tidak kalah indah dengan hutan pinus lainnya. Tempat indah bernama Puncak Becici.
Dalam kebudayaan Korea, pohon pinus sendiri memiliki arti yaitu cinta yang abadi atau everlasting love jika dalam bahasa inggris. 
Pohon – pohon yang menjulang tinggi seperti melambangkan cinta sejati yang tidak pernah mendua karena pohon pinus tidaklah bercabang – cabang seperti kebanyakan pohon yang lainnya. Oleh karena itu beberapa drama korea sering menjadikan pohon pinus sebuah simbol cinta mereka. Untuk kamu yang sekarang sedang PDKT tidak ada salahnya jika kamu mengajak gebetan kamu untuk jalan – jalan ke hutan pinus dan menceritakan sedikit pengalaman atau cerita mengenai hutan pinus tersebut. Selain kamu bisa menemukan suasana yang romantis. baca juga : http://dreamgedejogja.blogspot.co.id/2015/01/5-destinasi-yang-bikin-kamu-cinta.html




Puncak Becici tidak jauh berbeda dengan kebanyakan hutan pinus di yogyakarta lainnya. Hutan Pinus yang dikenal dengan nama Hutan Sudimoro I atau Becici dahulunya merupakan hutan lindung yang dikelola oleh pihak RPH Mangunan dan sekarang dijadikan tempat wisata. Pohon Pinus yang berada di hutan ini kerap di ambil getahnya guna untuk dijadikan terpentin oleh masyarakat sekitar.
Tapi karena di hutan ini memiliki pemandangan yang sangat menarik, banyak orang – orang yang menjadikan tempat ini sebagai tempat berwisata sekedar untuk mengambil foto. Pada akhirnya Puncak Becici dijadikan salah satu tempat wisata dan dikelola oleh warga sekitar.





Puncak Becici tersebut berasal dari kata “ambeg” yang dalam bahasa Indonesia berarti diam dan kata suci. Menurut cerita dari warga sekitar bahwa terdapat cerita turun – temurun yang dipercaya oleh masyarakat. Masyarakat bercerita bahwa putra dari pendiri Desa Muntuk ini bertapa untuk beberapa waktu di bagian barat hutan kemudian pada akhirnya meninggal dan disemayamkan di bagian bukit yang sama ketika beliau meninggal dunia. Di puncak becici juga ditemukan sebuah petilasan yang menguatkan cerita dari masyarakat tersebut.
Puncak Becici ini terkenal dengan pemandangannya yang indah dan kamu juga bisa melihat begitu banyak berderet pepohonan hijau yang tumbuh subur dan rapat dari atas puncak becici yang berlatar belakang Gunung Merapi dan Gunung Merbabu. Tidak hanya itu, jika kamu ke tempat wisata ini pada saat cuaca cerah kamu akan melhat penampakan goresan air yang memanjang lurus seperti pedang. Itulah garis pantai selatan yang sangat indah jika kamu lihat dari Puncak Becici. Keindahan lukisan alami ini bisa kamu temui setelah kamu berjalan kaki sekitar 15 menit dari pintu masuk.
Melihat pemandangan yang sangat menarik yaitu sinar keemasan yang mewarnai langit dengan perpaduan yang indah yaitu gumpalan awan putih. Bukankah sangat menarik tempat ini ?



Puncak becici sudah menyediakan beberapa gardu pandang yang memungkinkan untuk kamu gunakan guna menikmati keindahan alam tersebut. Menikmati sunset di hutan pinus bersama orang – orang yang kamu sayangi bisa menjadikan liburanmu di jogja menjadi tidak terlupakan. baca juga : http://dreamgedejogja.blogspot.co.id/2015/03/paket-wisata-ke-surya-yudha-park.html






Perjalanan dari arah Kota Yogyakarta untuk menuju Puncak Becici tidaklah begitu jauh dan bisa dibilang sangat menyenangkan. Karena selama kamu diperjalanan kamu akan melihat sejumplah pemandangan yang sangat menarik dari deretan pohon – pohon yang berdiri tegak, kemudian desiran angin semilir yang menyejukan dan masih banyak lagi. Kamu akan menikmati sajian jalanan yang halus dipadukan dengan semilir angin, dan juga deretan pohon yang berdiri rapat.  baca juga : http://dreamgedejogja.blogspot.co.id/2014/09/kamu-cewek-punya-masalah-bau-badan.html

Rimbunnya hutan pinus ini juga yang bisa mengakibatkan kamu tidak merasakan langkah kakimu dan langkah kakimu akan terasa begitu ringan. Selain itu kamu juga akan menjumpai beberapa kursi – kursi yang bisa kamu gunakan untuk sekedar beristirahat.



Komitmen kami untuk selalu memberikan tips dan informasi soal panduan wisata untuk anda. Lokasi Wisata Asik Djogjakarta.
Di Jogja Yang Patut Anda Kunjungi Taman sari dan puncak Becici. Lokasi Wisata Asik Di Jogja – Banyak lokasiwisata yang dapat anda datangi bila anda berlibur ke Yogyakarta bersama DREAMGEDE Wisata Jogja menyediakan Guide wisata, Rent Car, Homestay, Oleh - oleh Batik dan Kuliner.


WA 081 9041 69982
SMS 081 565 04380
BBM 5513A5A6

0 komentar:

Posting Komentar