Total Tayangan Halaman

Jumat, 12 Mei 2017

JASA TERAPI BEKAM JOGJA, BEKAM YOGYAKARTA, RUMAH RUQYAH BEKAM JOGJA, RUQYAH YOGYAKARTA BEKAM GURAH FASHDU JOGJA








Ruqyah Masal 



BERBEKAM SEBULAN SEKALI UNTUK MENJAGA KESEHATAN ANDA & KELUARGA 

Komunitas Sedekah SEHAT Yogyakarta

KAMI melayani bekam, jual alat bekam, klinik bekam, klinik rumah sehat, pengobatan bekam di Yogyakarta.







APA ITU PENGOBATAN BEKAM ?

Istilah Bekam berasal dari bahasa Arab yang bermakna Hijamah / Al-Hajimu (الْحَجْمُ) yang memiliki arti penghisapan / penyedotan dari kata dasar حَجَمَ يَحْجُمُ حَجْمًا (Hajama-yahjumu-hajman) yang juga berarti mencegah, menyedot, memalingkan, mematuk, dan menjatuhkan. Sehingga arti kata Al-Hajimu (الْحَجَّام) ialah seseorang yang berprofesi sebagai ahli Hijamah atau pelakunya bisa disebut Al-Hajim (الـْحَاجـِمْ) yaitu "tukang Bekam". 
Sedangkan dalam konteks yang lebih sederhana tentang makna Hijamah / Bekam adalah, metode pengeluaran penyakit dengan cara mengeluarkan (menyedot) darah dari permukaan kulit. Baca juga : http://cermin-jayaperkasa.blogspot.co.id/2017/05/sewa-mini-garden-yogyakarta-sewa-mini.html


Dalam tiap-tiap daerah dan negara Hijamah / Bekam juga memiliki banyak istilah yang berbeda namun dengan maksud (arti) yang sama. Contohnya adalah, dalam bahasa Indonesia atau Melayu (Malaysia) disebut Bekam, dalam bahasa Jawa dan Madura disebut Kop atau Cantuk. 

Di Sumbawa Bekam memiliki istilah Tangkik atau Batangkik, sedangkan di Cina kuno dengan istilah Chauva, dan dalam bahasa Inggris disebut Blood Cupping atau Blood Letting
Sedangkan dalam istilah yang lebih ilmiah dengan cakupan yang lebih luas dengan pendekatan dunia medis kami menyebutnya Oxidant Drainage Therapy.




Maka dalam bahasa yang lebih sederhana Bekam ialah metode penyembuhan penyakit dengan menyedot darah kotor dari permukaan kulit. Namun definisi ini tidak mendekati kepada istilah Bekam yang benar menurut dunia medis yang mana dalam dunia medis tidak pernah mengenal yang disebut dengan "darah kotor" melainkan dengan istilah "darah statis (mati)" dan juga "darah aktif". Istilah ini pula (dengan penamaan “darah kotor”) dapat dimaknai lain dengan arti yang berbeda seperti darah haid atau nifas, maka kami lebih suka menyebutnya dengan istilah "toxin" atau racun. 

Tetapi karena penggunaan kata toxin ini pun terbatas maka lebih tepat lagi disebut dengan "oxidant".baca juga : http://cermin-jayaperkasa.blogspot.co.id/2016/09/jasa-bekam-di-kroya-jasa-bekam-di-maos.html































Jadi pengertian Hijamah / Bekam yang lebih luas dan ilmiah adalah : 

Metode pengobatan dengan penyedotan kulit di bagian-bagian tertentu untuk mengeluarkan racun atau toxin atau oxidant pada darah statis yang berada dalam tubuh dengan menggunakan torehan tipis pada pembuluh darah perifer di kapiler lapisan epidermis.
 

Setelah dilakukan penelitian demi penelitan, menghasilakn sebuah keterangan baru yang lebih ilmiah dan terperinci sehingga menghasilakn pengertian bekam dalam konteks yang lebih sempurna yaitu.


"Metode pengobatan dengan cara mengeluarkan darah yang mengandung CPS (Causative Pathological Substances) yaitu senyawa patologis yang berada dalam darah sebagai penyebab dari segala macam penyakit, yang dikeluarkan melalui permukaan kulit pada bagian-bagian tubuh tertentu dengan menggunakan torehan tipis pada pembuluh darah perifer di kapiler lapisan epidermis". baca juga : 
http://cermin-jayaperkasa.blogspot.co.id/2015/08/pusat-rental-ac-murah-yogyakarta-rental.html




TERAPI  KESEHATAN  CARA NABI   ( BEKAM / HIJAMAH  ) DAN PIJAT REFLEKSI

Yang menjadi pertanyaan sekarang adalah kenapa kita harus berbekam? 
Setiap manusia akan menghasilkan sel darah merah kotor. Makanan yang kita makan dan air yang kita minum sering kali mengandung bahan-bahan zat kimia yang berbahaya seperti oewarna makanan, ataupun yang sintesis bila dikonsumsi terus menerus akan menghasilkan toksin (racun) di dalam tubuh. 
Selain darah kotor tubuh juga sering kali mengalami gangguan keseimbangan angiin, baik itu di lambung, usus ataupun di dalam pembuluh darah. Angin yang berlebih dapat mengganggu metabolis hingga menjadi penyakit. 
Gangguan angin bisa dirasakan dari perut kembung, mual, sering sendawa, migren, sakit kepala, sakit gigi dan pegal-pegal pundak dan tulang belikat. Obat masuk angin yang kita kenal sehari-harinya hanya bisa mengurangi namun tidak dapat mengatasi secara maksimal. Bekam yang dilakukan minimal sebulan sekali, akan sangat membantu mengurangi darah kotor di dalam tubuh dan angin yang berlebih.


Pembekaman di Kaki


Sebagai suatu metode pengobatan, tentunya bekam mempunyai khasiat. 
Di antaranya adalah:

Mengeluarkan darah kotor, baik darah yang teracuni maupun darah yang statis, sehingga peredaran darah yang semula tersumbat menjadi lancar kembali.

Meringankan tubuh. Banyaknya kandungan darah kotor yang menumpuk di bawah permukaan kulit seseorang akan mengakibatkan terasa malas dan berat. Jika dibekam, maka akan meringankan tubuhnya.

Menajamkan penglihatan. Tersumbatnya peredaran darah ke mata mengakibatkan penglihatan akan menjadi buram. Setelah dibekam, peredaran darah yang tersumbat kembali lancar dan mata bisa melihat dengan terang. baca juga : 
http://cermin-jayaperkasa.blogspot.co.id/2014/10/souvenir-miniatur-sepeda-onthel-jogja.html



Menghilangkan berbagai macam penyakit. Rasullulah SAW mengisyaratkan ada 72 macam penyakit yang dapat disembuhkan dengan jalan berbekam, seperti : 

Sekarang, yang menjadi pertanyaan kedua adalah kapan kita berbekam? 
Sebaiknya berbekam dilakukan pada pertengahan bulan, karena darah kotor berhimpun dan lebih terangsang (darah sedang pada puncak gejolak).Tetapi hal ini harus disesuaikan dengan kebutuhan kita. Terdapat beberapa pilihan, yaitu :

    Jika ingin mengobati penyakit, lakukan 2 minggu sekali.    Jika ingin menjaga kesehatan, lakukan 2 minggu sekali.

Jika ingin menjaga kesehatan dan mengikuti Sunnah Rasul, lakukan di tanggal 17, 19, dan 21 di setiap bulan Hijriah. 
Dari Abu Hurairah radhiallaahu ‘anhu, Rasulullah SAW bersabda : “Barangsiapa berbekam pada hari ke-17, 19 dan 21 (tahun Hijriyah), maka ia akan sembuh dari segala macam penyakit.” (Shahih Sunan Abu Dawud, II/732, karya Imam al-Albani)

Cara melakukan bekam 

Siapkan semua alat-alat yang dibutuhkan. Semua alat sudah disterilkan dengan alat sterilisator standar.

Dimulai dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim. Punggung kita kemudian dipukul secara perlahan dengan “sapu lidi”. Gunanya untuk membuat otot-otot kita menjadi rileks.
Punggung kita akan dioleskan minyak zaitun (belum tahu apa maksudnya).


Dilakukan penghisapan kulit dengan menggunakan “kop/gelas” bekam. Lama penghisapan selama 5 menit, tindakan ini sekaligus berfungsi sebagai Anestesi (pembiusan) lokal.
Setelah 5 menit, kita akan diperlihatkan jarum oleh petugasnya. Jarum itu harus dalam keadaan baru dan tertutup. Dipakai hanya sekali setiap orang.
Kop yang tadi digunakan untuk penghisapan dibuka. Di daerah kop itu, akan ditusukkan jarum tersebut.
Jarum itu nantinya akan dikeluar masukkan ke dalam kulit kita secara cepat. Rasanya hanya seperti digigit semut saja. Setelah ditusukkan jarum itu secara cepat dengan menggunakan alatnya,  daerah tersebut diisap lagi dengan menggunakan kop/gelas bekam. Kemudian ditunggu selama 20 menit sampai darah kotornya keluar.
Jika sudah 20 menit, kop bekam akan dibuka dan darahnya akan dibersihkan oleh petugasnya. Jika kita ingin melihat darahnya, petugasnya akan memperlihatkannya. Setelah itu, badan kita akan  dibersihkan dan diolesi lagi dengan minyak zaitun. Umumnya bekas bekam akan hilang setelah 2-5 hari. Setelah itu. bekam pun selesai. info 08156504380

Ucapkan Alhamdulillah dan rasakan keajaiban “mukjizat” medis bekam.

Semoga informasi bisa bermanfaat bagi kita semua. Jika ada yang salah, tolong dikoreksi. Satu hal terakhir dari bagian ini yang ingin saya infokan, mencegah lebih baik daripada mengobati. Dengan rutin melakukan terapi, kita bisa memetik manfaat bekam dalam rangka menjaga kesehatan. Yang demikian itu mengikut cara rasul dalam menjaga kesehatan.

Komunitas Sedekah Sehat Yogyakarta, memberikan penawaran untuk edukasi pengobatan Nabi sesuai dengan Sunnah Rasulluah SAW yang sengat bermanfaat bagi kita Umat Islam Di Yogyakarta.
Kami memberikan pelayanan GRATIS untuk Bekam Dan Ruqyah yang dilaksanakan hari AHAD setiap bulan ada 3 x pengobatan Gratis dari Sedekah Sehat Yogyakarta. Apabila anda mau mengadakan Bakti sosial di Lingkungan anda bisa menghubungi kami 
WA 081904169982 / BBM 5513A5A6


Konsultasi Gratis masalah Kesehatan 



Gurah Mata

Ruqyah personal

Pijat Reflexi


Ibu ibu, mbak mbak , mbah mbah menunggu dengan senang untuk di Bekam



Cek Tensi, Gula darah, kolesterol, asam urat secara GRATIS dari Sedekah Sehat Jogja


TERAPI KESEHATAN CARA NABI ( BEKAM / HIJAMAH ) DAN PIJAT REFLEKSISebagai suatu metode pengobatan, tentunya bekam mempunyai khasiat. Banyak keluhan lain jg melayani bekam dan pijat kebugaran. Kami datang kerumah anda. Jasa bekam Jogja, terapi bekam, pengobatan bekam, bekam ruqyah center, bekam kepala, bekam basah di tangani oleh tenaga bekam profesional.


WA 081 904 169982
SMS 081565 043 80
BBM 5513A5A6







1 komentar:

  1. Saya tertarik dengan artikel yang ditayangkan pada blog ini saya tunggu artikel terbaru nya
    TwTerimakas

    BalasHapus