Total Tayangan Halaman

Selasa, 14 Maret 2017

GUIDE WISATA KULINER DAN WISATA OLEH – OLEH JOGJA, PEMANDU WISATA OLEH – OLEH YOGYAKARTA, PAKET WISATA KULINER DAN OLEH – OLEH YOGYAKARTA, PAKET WISATA KULINER MURAH , PETUNJUK OLEH – OLEH KULINER MURAH DI JOGJA

GUIDE KULINER WISATA 
JOGJA LENGKAP

TEMPAT OLEH - OLEH MURAH KHAS YOGYAKARTA


INFO TEMPAT KULINER DAN 

OLEH - OLEH DI YOGYAKARTA

GUIDE TEMPAT MAKAN YANG UNIK
 DI JOGJA








DREAMGEDE Wisata Jogja, mengajak kamu ke Destinasi wisata kuliner dan Oleh - oleh pilihan Jogja merupakan bagian yang tak terpisahkan dari iklim kepariwisataan yang telah berlangsung lama di daerah yang ramah dan memiliki makanan khas bernama gudeg, Bakpia ini.Tak bisa dipungkiri, Yogyakarta selalu dirindukan oleh warganya yang sedang merantau dan juga wisatawan yang berkunjung. 
Seperti magnet, kota ini selalu mampu menarik perhatian pecinta wisata budaya sekaligus kuliner. Yogyakarta tak hanya kaya dengan budaya, tapi juga mampu menyajikan beragam kuliner lezat khasnya. info Wisata Jogja WA 081904169982 / SMS 08156504380

Di Yogyakarta, Anda memiliki banyak pilihan dalam mengeksplorasi berbagai tempat wisata kuliner Jogja. Makanan yang terkenal gudeg sudah barang tentu yang harus Anda cicip. Selain itu, ada olahan makanan sate, roti, es krim, kopi, dan kuliner laut yang lezat. 
Di Jogja, Anda dapat pula menjumpai banyak angkringan. Ada beberapa angkringan yang paling populer di kalangan wisatawan.
Selain angkringan, juga masih ada sejumlah cafe yang favorit sebagai tempat nongkrong di Jogja. Atau, beberapa restoran di Jogja yang sering dikunjungi karena olahan makanannya yang khas dan unik. Tentu saja, jangan lupa membawa beberapa oleh-oleh khas Jogja yang mudah ditemui di sana.

Tempat Wisata Kuliner Jogja & Oleh - oleh Jogja

Temukan Tempat Wisata Kuliner Enak Khas Jogja Yang Terkenal dan Banyak Dicari Orang, bersama DREAMGEDE Wisata Jogja. Untuk memperkaya khasanah Anda tentang daftar wisata kuliner Jogja, berikut ini adalah sejumlah destinasi wisata kuliner di Jogja yang patut Anda kunjungi : 
1. Coklat Monggo
DREAMGEDE Wisata Jogja, mengajak anda ke Oleh - oleh Coklat Monggo Tokonya tidak besar, agak nyempil di jalan dekat makam raja-raja. Ruangan di dalam juga tidak terlalu besar, tetapi homy. Di etalase kaca di-display berbagai produk Coklat Monggo. Juga disediakan tester potongan-potongan berbagai rasa coklat yang tidak pernah habis. Kalau tester yang tersaji tinggal sedikit, mbak ramah yang melayani pembeli akan segera mengganti dengan nampan yang masih penuh. Si Mbak ini juga fasih sekali menjelaskan dan menjawab berbagai pertanyaan tentang produk Coklat Monggo.

Calon pembeli di Coklat Monggo bisa asik coba-coba coklat. Dengan coba-coba ini calon pembeli bisa benar-benar merasakan bahwa kualitas Kakao di Coklat Monggo adalah kualitas baik dan diolahnya juga benar, tidak terlalu manis atau nempel di tenggorokan dan bikin batuk seperti kebanyakan coklat produksi lokal. Favorit para pelanggan di Coklat Monggo biasanya adalah coklat yang diisi praline dengan dark chocolate 58% atau 84% yang dipadu dengan berbagai campuran unik seperti kulit jeruk, jahe, kacang macadamia dan lain sebagainya. 

Yang paling semangat coba-coba tentunya anak-anak dan petugas yang ramah dengan senang hati membiarkan anak-anak mencoba berbagai macam tester. Namun sampaikan pada anak-anak agar tidak melahap potongan coklat di mangkuk kertas warna merah karena potongan itu adalah Dark Chocolate dengan Cabai.
Manis-manis Pedas! 



Untuk orang dewasa, Coklat Cabai ini tentunya akan memberikan keunikan rasa tersendiri, tapi bagi anak-anak dipastikan mereka akan merasa kepedesan seketika! Untung di Coklat Monggo ini disediakan kendi dan gelas-gelas kecil untuk pengunjung. Dan setelah minum menghilangkan pedas, biasanya anak-anak akan kembali melanjutkan acara icip-icipnya. Tapi kali ini pastinya gak lupa bertanya dulu coklat apa itu yang mau dia ambil.

Di bagian dalam toko ada pintu kecil menuju ruang pembuatan coklat. Tetapi pengunjung hanya bisa melihat dari balik kaca. 
Anak-anak pasti akan senang sekali melihat para pegawai Coklat Monggo di dalam sana yang sibuk menuang coklat ke cetakan dan juga di ruangan lainnya dimana para pegawai membungkus coklat-coklat.


Bila berminat, kita bisa membuat janji untuk datang dengan kelompok, dan Coklat Monggo akan menyiapkan semacam program kunjungan, jadi kita bisa jalan-jalan berkeliling ke dalam pabrik. Asyik banget. Nah gimana, asyik banget kan sepertinya ngajak anak-anak ke Coklat Monggo..Gak hanya pengalaman seru mencoba berbagai macam coklat rasa unik, anak-anak juga akan bertambah wawasannya dengan melihat cara pembuatan Coklat dan bonus pengalaman perjalanan yang unik menuju ke Coklat Monggo bila datang saat Hari Legi. Saat pulang dari Coklat Monggo, para pengunjung biasanya akan menenteng kantong kertas penuh berisi coklat hasil mencoba tester coklat dengan berbagai rasa unik.
Selain itu anak-anak pun akhirnya bisa membanggakan coklat asli Indonesia yang ternyata bila diolah dengan baik cita rasanya tidak kalah dengan coklat-coklat produksi luar negeri, karena kualitas buah coklat di Indonesia adalah salah satu yang terbaik di dunia.
Ah ternyata buaaanyaaak sekali tempat unik yang bisa didatangi dan dilakukan di Jogja, salah satunya adalah si Coklat Monggo ini.




Saat membeli langsung produk Coklat Monggo di pabriknya harganya juga lebih murah, jadi cocok banget untuk dijadikan oleh-oleh. Coklat Monggo kalau di beli di luar showroom, harganya selisih 3.000 - 10.000 rupiah, lumayan banget kan kalau beli dalam jumlah banyak. Liburan ke Jogja? Jangan lupa nyobain Coklat khas Jogja ala Belgia, cuma ada di Coklat Monggo :) 


2. RESTO MANUK LONDO CUPUWATU



DREAMGEDE Wisata Jogja mengajak anda wisata kuliner ke Resto Manuk Londo Cupuwatu. Kelebihan Cupuwatu Resto. 
Pertama, makanannya enak. Taste-nya Resto, tapi harga terjangkau kantong mahasiswa. Kedua, pelayanannya cukup cepat dan ramah. 
Ketiga, ruangannya lumayan besar untuk mengadakan gathering plus punya fasilitas lengkap! Mulai dari area parking, musholla, free wifi, sampai ATM area. 
Keempat, suasananya sangat Jawa dan hommy! 
Kelima, kamar mandi dan wastafell-nya bersih. Percaya ga, kualitas makanan sebuah restoran itu dinilai dari kebersihan toilet-nya. Sama dengan rumah pribadi, kalo penghuninya jorok, kebayang khan kualitas kebersihan makanannya. 😉
Resto Cupuwatu Resto dekat dengan berbagai objek wisata di Jogja, misal Candi Prambanan dan Candi Ratu Boko; juga Bandara Adi Sutjipto Jadi kalo selepas wisata Candi, sekalian wisata kuliner di Cupuwatu Resto.
Nah teman-teman, kalo kalian liburan ke Jogja atau sedang jalan-jalan dari Candi ke Candi di kawasan Kalasan-Prambanan, rasanya ga lengkap kalo ga pernah makan di Cupuwatu Resto. Cupuwatu Resto merupakan Restoran Jawa dalam konsep modern tanpa meninggalkan ke-Jawa-annya. 
Cupuwatu Resto beralamat di jalan Solo Km.11,8 Komplek Grand Cupuwatu Kecamatan Kalasan Kabupaten Sleman DIY. Tepat di pinggir jalan raya Jogja - Solo. Cupuwatu Resto buka setiap hari mulai dari jam 10.00 WIB sampai jam 22.00 WIB. Kalo kalian datang dari arah Jogja, Cupuwatu Resto berada di kiri jalan. Plang-nya cukup besar, dan pasti terlihat mata. Di halaman resto, ada sebuah kereta kencana yang cukup besar dipajang.
Sejak pertama masuk, “aroma” Jawa Cupuwatu Resto sangat terasa dari gending-gending yang dialunkan. Jangan kaget, kalo di Resto ini, wedang jamu bisa didapatkan free. Minuman yang sangat cocok diminum pas musim hujan ini, bisa kita dapatkan hangat dan fresh, langsung diracik oleh bakul jamu yang sengaja didatangkan oleh Cupuwatu Resto.
Menu andalan dari Resto ini adalah “Manuk Londo atau yang biasa disingkat Malon. Apa sih Manuk Londo itu? Manuk Londo sejenis unggas yang aslinya bernama French Quail. Namanya agak susah dilafalkan lidah lokal, makanya sebutan “Manuk Londo” dipakai untuk mempermudah penyebutan. 
Manuk Londo, memang sengaja didatangkan pertama kali dari luar negeri. Dengan banyaknya permintaan, akhirnya Manuk Londo dikembangbiakkan sendiri oleh Cupuwatu. Nah, ini yang bikin salut, Cupuwatu kerjasama dengan peternak lokal untuk memelihara si Manuk Londo. Jadi, Cupuwatu Resto ikut mensejahterakan para peternak dengan kegiatan padat karya. Hasil dari peternakan “Manuk Londo” tersebut, jadi supply utama dari resto ini. Bayangkan untuk Cupuwatu Resto sendiri, para peternak kudu menyediakan stock minimal 100 ekor Manuk Londo per hari, itu belum termasuk jika ada permintaan tambahan dari tempat lain lho.
 
Ada empat menu special dari Manuk Londo di Cupuwatu Resto; yaitu Manuk Londo Goreng Kuning, Manuk Londo ala Peking, Manuk Londo Bakar Klaten, dan Manuk Londo BBQ. Sayangnya, saya hanya mencoba dua varian Manuk Londo, karena Manuk Londo ala Peking dan Manuk Londo Goreng Kuning-nya habis laris manissss.
Selain makanan yang enak, Cupuwatu Resto juga menyediakan Meeting Room yang sangat nyaman buat kalian yang ingin mengadakan acara di sini. Pemesan makanan minimal untuk 30 nett, bisa free sewa Meeting Room. Jangan khawatir soal harga makanan, ada beberapa paket yang sengaja disesuaikan dengan isi kantong kita. 
Kapasitas Meeeting Room sekitar 100 orang hingga 150 orang, lengkap dengan fasilitas sound system, free wifi, musholla, area parking, ATM Area, dan Live Music. 
3. ANGKRINGAN KOPI JOSS STASIUN TUGU




DREAMGEDE Wisata Jogja mengajak anda untuk kuliner khas jogja yaitu penjual angkringannya. Angkringan juga sering disebut dengan nasi kucing. Disebut nasi kucing bukan karena makanan kucing tetapi karena porsi nasi angkringan yang sedikit seperti yang biasa diberikan untuk makanan kucing. Namun porsi nasi angkringan yang sedikit tersebut justru menjadi ciri khas dari nasi kucing itu sendiri.
Diantara banyaknya penjual angkringan di Yogyakarta, ada beberapa tempat angkringan yang cukup terkenal salah satunya adalah Angkringan Tugu. Walau pun Angkringan Tugu terdiri dari banyak penjual dengan berbagai nama, namun nama yang paling dikenal adalah Angkringan Lik Man.
Seperti angkringan kebanyakan, disini juga akan ditemukan nasi kucing yang berisi teri ataupun oseng-oseng tempe. 
Selain itu terdapat gorengan dan lauk yang mendukung lainnya. Namun salah satu yang khas dari Angkringan Tugu ini adalah kopi Joss nya. 
Yang menarik dari kopi ini adalah selain kopi panas, di dalam gelas juga di beri arang panas yang diangkat langsung dari tungku.

Daftar Menu

  • Nasi Kucing (oseng tempe dan teri) 
  • Kopi Hitam
  • Kopi Jos
  • Teh
  • Teh Jahe
  • Susu Jahe
  • Aneka Minuman Sachet
  • Aneka Gorengan
  • Aneka Sate (bakso, usus ayam, ati ayam, telur puyuh)

Jam Buka

Cara Menuju Lokasi

  • Dari perempatan Tugu Yogyakarta lurus ke selatan menuju Jl. Mangkubumi
  • Sebelum sampai di perlintasan kereta api di Stasiun Tugu Yogyakarta, berhentilah di sebelah utara stasiun
  • Info Penting

    • Angkringan Tugu mulai ramai setelah pukul 18.00 setiap harinya
    • Anda dapat bersantap langsung di warung tenda atau sambil duduk lesehan 
    • di trotoar di sekitar angkringan
    • Bagi yang membawa anak kecil, harap berhati-hati karena angkringan bersebelahan langsung dengan jalan raya.

4. SATE KLATAK RONALEE





Pecinta Kuliner bersama DREAMGEDE Wisata Jogja, Dari sekian banyak sate yang ada, ada sate yang cukup unik dan sate ini hanya tersedia di Yogyakarta yaitu Sate Klathak Jogja. Apabila sate-sate yang lain dimasak dengan menggunakan bumbu yang beragam, maka sate klatak jogja hanya diberi bumbu garam dan dipanggang menggunakan jeruji besi. 
Sate klathak adalah sate kambing yang dibakar di atas bara api seperti kuliner sate pada umumnya. Namun yang membedakan adalah tusuk satenya. Alih-alih menggunakan bambu, potongan daging kambing ditusuk-tusuk dengan jeruji sepeda yang terbuat dari besi sebelum dibakar. Penggunaan jeruji besi sebagai pengganti tusuk bambu ini pun dipercaya membuat daging kambing matang merata karena sifat besi yang menghantarkan panas dengan baik.

Sejarah penamaan sate klatak sendiri menurut cerita berasal dari bunyi daging yang sedang dibakar, karena daging sebelum dibakar ditaburi garam maka waktu dibakar akan mengeluarkan bunyi yang unik. (kemretek). 
Sate Klatak Jogja disajikan dengan irisan mentimun, tomat dan kol. Tusuk sate yang digunakan cukup unik karena menggunakan jeruji besi sehingga daging sate bisa matang sempurna sampai di dalam.

Sate kambing adalah menu yang mudah di dapat dimana saja, dan termasuk menu sejuta umat. 
Bagi teman-teman yang ingin menikmati menu sate dengan cara yang berbeda baik rasa dan pengolahannya langsung saja ke Renolee Resto. 
Di Ronalee Resto banyak sekali menu dengan olahan daging kambing dari sate kambing, tengkleng, tongseng, sampai sate klathak. 
Walau banyak menu di Ronalee Resto ini namun yang paling diburu adalah sate klathak. baca juga : http://cermin-jayaperkasa.blogspot.co.id/2015/09/catering-karyawan-di-semarang-catering.html

Tusuk sate klathak Ronalee Resto ini juga berbeda dengan sate yang lainnya. Ronalee Resto menggunakan jeruji berbahan stainless sebagai tusuk sate dengan alasan lebih steril & anti karat. Perbedaan lainnya juga terletak dari segi penampilan dan kuahnya lebih terasa bumbunya.
info WA 081904169982 / SMS 08156504380


Biasanya para pedagang lain jika mendapatkan keuntungan hanya dirasakan manfaatnya sendiri namun di resto ini bukan hanya menyajikan santapan yang lezat saja namun juga keuntungan dari penjualannya disalurkan untuk kepentingan dakwah dan bukan hanya itu saja bahkan tempatnya sendiri digunakan untuk memfasilitasi agenda-agenda dakwah.

Penasaran ingin mencoba menu dari sate klathak Ronalee Resto ?

Langsung datang di Jalan Imogiri Timur Km. 8,5 Demangan Kopen, Pleret, Bantul, Yogyakarta.



5. OLEH - OLEH JOGJA SCRUMMY



DREAMGEDE Wisata Jogja berkolaborasi dan merokomendasikan dengan oleh2 Jogja Scrummy yang merupakan kue berlapis dengan komposisi brownis kukus di bagian bawah dan puff pastry dengan filiing berbagai rasa untuk lapisan atasnya.
Jogja Scrummy menghadirkan enam varian rasa diantaranya adalah Jogja Scrummy Mangga, Talas, Srikaya, Coklat, Keju, dan Karamel.
Dengan bahan dasar tepung, gula, perisa, telur, margarin, selai buah, puff pastry, Jogja Scrummy yang menjadi oleh-oleh khas Yogyakarta itu dibanderol dengan harga terjangkau






Nah, jadi bila Anda sedang berlibur ke Yogyakarta, jangan lupa bawa oleh-oleh Jogja Scrummy ya? 
Tapi bagi Anda yang tinggal di kota itu, disediakan jasa pesan antar melalui DREAMGEDE Tour & Travel
WA 081904169982
SMS 08156504380


6. RAJA DURIAN GODEAN YOGYAKARTA


DREAMGEDE Wisata Jogja mengajak anda para pecinta Durian untuk menikmati sentra Durian di Yogyakarta tepatnya Raja Durian, penjual buah durian di daerah Godean, Kabupaten Sleman, Yogyakarta yang mengalami peningkatan pengunjung baik oleh konsumen lokal maupun luar daerah dalam masa libur panjang pekan ini.

Pengelola pusat penjualan durian grosir maupun eceran yang berlokasi di Kamal Wetan, Margomulyo, Seyegan, Kabupaten Sleman tersebut, mengaku peningkatan omset dan penjualan yang terjadi jauh melebihi dari hari biasa.




Raja Durian menjadi perbincangan di media sosial, khususnya bagi warga Yogyakarta dan sekitarnya, karena dikenal selalu menyediakan stok buah durian sepanjang waktu dan dijual dengan harga yang terjangkau. 
Meskipun menjual durian untuk penjualan buah kupas atau daging buah durian memang tidak mengenal musim dan selalu menyediakan stok bagi konsumen yang berminat. 
Namun untuk buah segar atau yang berbentuk utuh harus menunggu musim panen dari daerah tertentu, sehingga terkadang Raja Durian tidak menyediakan buah durian yang masih utuh.



Selain menjual buah durian utuh, Raja Durian juga menyediakan daging durian baik lokal maupun varietas Monthong dengan harga Rp 60.000 - Rp 70.000 per kilogram, pancake durian, dan es krim durian yang dijual hanya Rp5.000 per cup.
Raja Durian meskipun lokasinya agak sulit ditemukan karena berada di tengah perkampungan warga namun tamu mengaku cukup puas karena bisa menikmati buah durian dengan harga yang cukup murah namun dengan kualitas yang baik. Tadi cuma Rp 40.000 / buah, isinya juga enak. Tempatnya walaupun masuknya agak jauh (dari jalan raya) tapi nyaman, bisa untuk bersantai.

Tempat wisata kuliner Jogja merupakan bagian yang tak terpisahkan dari iklim kepariwisataan yang telah berlangsung lama di daerah Istimewa Yogyakarta. DREAMGEDE Wisata Jogja merekomendasi Wisata Kuliner seluruh Yogyakarta. Jogja, selalu mampu menarik perhatian pecinta wisata budaya sekaligus kuliner dan oleh - oleh  Yogyakarta tak hanya kaya dengan budaya.

 
Guide wisata dan pusat batik etnik unik di Yogyakarta
bakpia yang menjadi icon penting Yogyakarta






Resto unik , PEMANCINGAN, dan terapi ikan di Yogyakarta akan selalu kami sajikan untuk tamu DREAMGEDE Tour Travel


Kuliner unik dan terjangkau Ayam Gantung khas untuk kekinian di Jogja

DREAMGEDE TourTravel juga menyediakan oleh oleh khas Jogja yaitu Blangkon Jogja langsung dari pengrajinnya mulai kualitas biasa dan kualitas Pejabat.


DREAMGEDE Wisata Jogja - Kami menyediakan informasi Panduan Wisata di Yogya Dan Kuliner Jogja. Jika anda ingin berkunjung ke Yogyakarta. Selain terkenal dengan wisatanya Yogyakarta tekenal dengan oleh - oleh dan kulinernya yang begitu istimewa. Dan ketika anda berwisata ke Jogja dengan paket wisata bersama DREAMGEDE Tour & Travel.



SMS 081 565 043 80
WA 081 9041 69982
BBM 5513A5A6

0 komentar:

Posting Komentar