Total Tayangan Halaman

Rabu, 16 Maret 2016

JUAL TEMPE MENTAH DI SEMARANG, JUAL TEMPE SETENGAH JADI SEMARANG, JUAL MURAH TEMPE MENTAH SEMARANG, JUAL MURAH TEMPE SETENGAH JADI DI SEMARANG, JUAL TEMPE MURAH SETENGAH JADI DI SEMARANG





Tempe adalah makanan yang dibuat dari fermentasi terhadap biji kedelai atau beberapa bahan lain seperti Rhizopus oligosporus, fermentasi ini secara umum dikenal sebagai "ragi tempe". Tempe kaya akan serat pangan, kalsium, vitamin B dan zat besi. Berbagai macam kandungan dalam tempe mempunyai nilai obat, seperti antibiotika untuk menyembuhkan infeksi dan antioksidan pencegah penyakit degeneratif.
Secara umum, tempe berwarna putih karena pert Tumbuhan miselia kapang yang merekatkan biji-biji kedelai sehingga terbentuk tekstur yang memadat. Degradasi komponen-komponen kedelai pada fermentasi membuat tempe memiliki rasa dan aroma khas. Berbeda dengan tahu, tempe terasa agak masam.

Tempe banyak dikonsumsi di Indonesia, tetapi sekarang telah mendunia. Kaum vegetarian di seluruh dunia banyak yang telah menggunakan tempe sebagai pengganti daging. Akibatnya sekarang tempe diproduksi di banyak tempat di dunia, tidak hanya di Indonesia. Berbagai penelitian di sejumlah negara, seperti JermanJepang, dan Amerika SerikatIndonesia juga sekarang berusaha mengembangkan galur (strain) unggul Rhizopus untuk menghasilkan tempe yang lebih cepat, berkualitas, atau memperbaiki kandungan gizi tempe tanpa hak paten apapun. 


Tempe berpotensi untuk digunakan melawan radikal bebas, sehingga dapat menghambat proses penuaan dan mencegah terjadinya penyakit degeneratif (aterosklerosisjantung koronerdiabetes melituskanker, dan lain-lain). Selain itu tempe juga mengandung zat antibakteri penyebab diare, penurun kolesteroldarah, pencegah penyakit jantunghipertensi, dan lain-lain.
Namun, karena adanya enzim pencernaan yang dihasilkan oleh kapang tempe, maka protein, lemak, dan karbohidrat pada tempe menjadi lebih mudah dicerna di dalam tubuh dibandingkan yang terdapat dalam kedelai. Oleh karena itu, tempe sangat baik untuk diberikan kepada segala kelompok umur (dari bayi hingga lansia), sehingga bisa disebut sebagai makanan semua umur.
Dibandingkan dengan kedelai, terjadi beberapa hal yang menguntungkan pada tempe. Secara kimiawi hal ini bisa dilihat dari meningkatnya kadar padatan terlarut, nitrogen terlarut, asam amino bebas, asam lemak bebas, nilai cerna, nilai efisiensi protein, serta skor proteinnya.
Beberapa penelitian menunjukkan bahwa zat gizi tempe lebih mudah dicerna, diserap, dan dimanfaatkan tubuh dibandingkan dengan yang ada dalam kedelai. Ini telah dibuktikan pada bayi dan anak balita penderita gizi buruk dan diare kronis.
Dengan pemberian tempe, pertumbuhan berat badan penderita gizi buruk akan meningkat dan diare menjadi sembuh dalam waktu singkat. Pengolahan kedelai menjadi tempe akan menurunkan kadar raffinosa dan stakiosa, yaitu suatu senyawa penyebab timbulnya gejala flatulensi (kembung perut).
Mutu gizi tempe yang tinggi memungkinkan penambahan tempe untuk meningkatkan mutu serealia dan umbi-umbian. Hidangan makanan sehari-hari yang terdiri dari nasi, jagung, atau tiwul akan meningkat mutu gizinya bila ditambah tempe.
Sepotong tempe goreng (50 gram) sudah cukup untuk meningkatkan mutu gizi 200 g nasi. Bahan makanan campuran beras-tempe, jagung-tempe, gaplek-tempe, dalam perbandingan 7:3, sudah cukup baik untuk diberikan kepada anak balita.
Klik Juga :
http://dreamgedejogja.blogspot.co.id/2013/11/tempat-pacaran-dijogja-10-lokasi.html




Tempe, Meski harganya relatif murah, nama kandungan nutrisi dari tempe sudah tidak diragukan lagi. Makanan satu ini mengandung protein nabati yang cukup tinggi. Makanan sederhana namun khasiat luar biasa.Makanya, menghindangkan tempe dalam menu sehari-hari bisa menjadi pilihan. 

 ukuran 2,5 ons Rp 2.500,-
ukuran 500 gram Rp 4.500,-
ukuran 6,5 ons Rp 6.000,-
ukuran 1250 gram Rp 11.500,-

Karena tempe kami alami dan tradisional makan usia Tempe kami 1 - 2 hari

untuk Tempe Setengah Jadi 3 - 4 Hari

Untuk pemesanan antar dalam kota semarang minimal 5 bungkus 
untuk pemesanan luar kota ato semarang kota atas dan wilayah kecamatan : Gunung pati, mijen, Ngaliyan ada minimal pembelian dan ongkos kirim

INFO 081 565 04380 / WA 081904169982

Mini Pabrik Tempe kami di Semarang 


Nah Tips untuk Membuat Tempe Dengan benar saya bagikan sebagai berikut :

1. Cari Kedelai yang bagus, anda bisa cari ditoko toko yang menyediakan kedelai.
2. Bersihkan kedelai dengan air bersih, kalau bisa dengan air yang langsung dari sumur.           Rekomendasi kami jangan pakai air PAM, karena nanti akan mempengaruhi rasa.
3. Kalau sudah bersih, kedelai direbus samapai biji kedelai menjadi empuk keseluruhan.
4. Kemudian tiriskan kedelai dari air rebusan.
5. Selanjutnya kedelai tersebut campurkan dengan ragi dan diamkan selama semalaman         sebelum kita bungkus.
6. Angkat kedelai dan siap di bungkus.



Kami menjaga keaslian dan kemurnian dari Tempe, Sekarang sudah banyak pengusaha tempe yang sudah menambahi sesuatu kedalam racikan tempe itu sendiri, memang harganya pun murah.

 
Namun citra rasa yang ditimbulkan dan ketahanannya pun kurang maksimal dibandingkan dengan tempe yang original dan tanpa campuran bahan lagi, apalagi sekarang ada yang mencampuri dengan bahan kimia. 
Anda harus pintar-pintar memilih jenis makanan ini, dan jenis makanan apapun. Karena hal tersebut bisa mengganggu kesehatan anda dan keluarga anda.

DREAMGEDE Multimedia l AC l Wisata Jogja
SMS 08156504380
WA 081904169982
BBM 5513A5A6

0 komentar:

Posting Komentar