Total Tayangan Halaman

Minggu, 07 September 2014

PAKET WISATA GUA YOGYAKARTA, PAKET WISATA DI GOA – GOA DI YOGYAKARTA, 10 GUA ALAM ASLI TERBAIK DI YOGYAKARTA, CARI WISATA PETUALANGAN GUA DI JOGJAKARTA



DREAMGEDE Wisata Jogja mengajak kamu berwisata lain daripada yang lain. YOGYAKARTA  memang sudah sejak lama sering dijadikan jujugan bagi para wisatawan yang berlibur. Mulai dari Objek Wisata (hiburan, olahraga, dan sejarah), Kuliner, hingga Penginapan semua ada di Yogyakarta.

Untuk objek wisatanya , YOGYAKARTA mempunyai berbagai macam pilihan tempat wisata yang sangat menarik. Bagi Anda yang sedang berlibur di Yogyakarta, mungkin informasi berikut dapat sangat membantu untuk menjadikan referensi bagi Anda dalam mengunjungi 10 tempat wisata GUA ALAM DI YOGYAKARTA. Info Wisata Gua  081 904 169982


1.  GUA JOMBLANG


Gua Jomblang merupakan salah satu gua dari ratusan kompleks gua Gunungkidul yang terkenal karena keunikan dan keindahannya yang tidak terbantahkan.


Pada tahun 2011, Gua Jomblang dijadikan tempat pengambilan gambar Amazing Race Amerika. Terletak di rentangan perbukitan karst pesisir selatan yang memanjang dari Gombong, Jawa Tengah hingga kawasan karst Pegunungan Sewu, Pacitan – Jawa Timur. baca juga : http://dreamgedejogja.blogspot.co.id/2017/06/paket-wisata-yogyakarta-2-hari-2-malam.html



Gua vertikal yang bertipe collapse doline ini terbentuk akibat proses geologi amblesnya tanah beserta vegetasi yang ada di atasnya ke dasar bumi yang terjadi ribuan tahun lalu.




2. GUA RANCANG KENCONO

Gunungkidul merupakan salah satu kabupaten yang wilayahnya termasuk dalam Kawasan Karst Pegunungan Sewu dengan bentang alam yang unik. Selain fenomena di permukaan (eksokarst) yang berbentuk perbukitan karst, di Gunungkidul juga terdapat fenomena di bawah permukaan (endokarst) yang berbentuk sungai bawah tanah, lembah, telaga, hingga luweng dan gua. Karena itu tak heran jika Gunungkidul memiliki banyak gua yang tersebar di perut bumi. Salah satu gua yang bisa dimasuki siapa saja tanpa peralatan khusus adalah Gua Rancang Kencono yang terletak di Desa Wisata Bleberan.




3. GUA KISKENDO


Goa Kiskendo. Terletak pada 1200 m dpl sekitar 35 km barat laut kota Yogyakarta. Goa ini sangat menarik karena kita akan menjumpai ornamen-ornamen goa berupa stalaktit dan stalaknit. Goa ini terkenal dengan kesakralannya dan terdapat relief cerita wayang.

Jika anda menginjak lokasi wisata ini maka terhampar pertamanan yang akan menghubungkan dengan anak tangga menuju dalam goa. Kemudian anda diharuskan menuruni tangga bak ular yang berkelok ke arah mulut Goa Kiskendo. Jika masuk ke dalam goa, anda akan menemukan tempat-tempat sakral dan sering digunakan untuk ritual, antara lain Pertapaan Kusuma, Pertapaan Ledhek, dan Pertapaan Santri Tani.

Salah satu pemandangan yang menarik dari goa ini adalah terpahatnya relief disamping goa, berupa relief legenda pertempuran Mahesosuro-Lembusuro melawan Sugriwo-Subali.

baca juga : http://dreamgedejogja.blogspot.co.id/2017/03/wisata-bukit-bintang-yogyakarta-dinner.html

Fasilitas Lain
1.Taman Wisata Goa Kiskendo ini juga dilengkapi dengan berbagai permainan anak-anak: jungkat    jungkit, seluncuran dan memanjat.
2.Areal perkemahan (bumi perkemahan di bagian atas dan bawah)
3.Cocok juga sebagai sarana petualangan bagi para caver dapat menyelusuri yang panjangnya        kurang lebih 600 meter dari mulut goa
4. GOA PINDUL




Gua Pindul, merupakan salah satu gua yang merupakan rangkaian dari 7 gua dengan aliran sungai bawah tanah yang terletak di Desa Bejiharjo, Karangmojo ini menawarkan sensasi petualangan tersebut. Selama kurang lebih 45 – 60 menit para wisatawan akan diajak menyusuri sungai di gelapnya perut bumi sepanjang 300 m menggunakan ban pelampung. Petualangan yang memadukan aktivitas body rafting dan caving ini dikenal dengan istilah cave tubing. Tidak diperlukan persiapan khusus untuk melakukan Cave Tubing Gua Pindul. Peralatan yang dibutuhkan hanyalah ban pelampung, life vest, serta head lamp yang semuanya sudah disediakan oleh pengelola. baca juga : http://dreamgedejogja.blogspot.co.id/2016/12/wisata-gua-pindul-paket-murah-wisata.html



5. GOA KALISUCI



Dikenal dengan istilah Cave Tubing Kalisuci, petualangan ini memadukan aktivitas caving (susur gua) dan body rafting. Aliran sungai yang berkelak-kelok terlihat dari ketinggian tebing. Airnya yang biru kehijauan terlihat kontras dengan warna coklat tanah, tebing karst, serta daun-daun yang meranggas sehingga menciptakan harmoni lukisan alam yang sangat mempesona. Petualangan sesungguhnya dimulai saat aliran sungai memasuki relungGua Kalisuci dan Gua Gelatik. Sinar matahari menghilang dan berganti dengan suasana remang bahkan gelap, satu-satunya pencahayaan hanya berasal dari headlamp yang merupakan salah satu perlengkapan yang wajib dikenakan oleh wisatawan yang sedang menimati Cave Tubing Kalisuci ini. baca juga : http://dreamgedejogja.blogspot.co.id/2016/03/paket-wisata-semarang-ke-gua-pindul-dan.html



6. GOA SEROPAN

Gua ini terbentuk dengan kedalaman 60 meter di bawah permukaan tanah dan memiliki panjang 888 meter dari bibir gua. Memiliki air terjun setinggi 7 meter didalamnya.
Gua Seropan terletak di Desa Semuluh, Semaun,Gunungkidul. Lokasi ini memiliki pemandangan yang indah dan mampu memukau wisatawan yang berkunjung ke gua ini.



7. GOA PULEJAJAR

Gua pulejajar terletak di  Desa Jepitu, Kec. Giri Subo, Gunung Kidul. Lokasi wisata air terjun dalam gua ini berdekatan dengan obyek wisata pantai Wedi Ombo. Jika dari Ibu Kota Yogyakarta, jarak yang harus ditempuh sekitar 78 kilometer.

Salah satu daya tarik dari Gua Pule Jajar ini adalah sungai bawah tanah yang berarus deras dan memiliki air terjun setinggi 5 meter. 

Akses pintu masuk dalam mulut gua berupa celah vertikal yang berukuran sedikit sempit. Semakin menjorok ke dalam, lorongnya semakin bertambah sempit, pengap, dan berlumpur.

Lorong akses masuk itu berujung di lorong utama yang luas dan dialiri sungai yang berarus deras. Dari sungai tersebut, perjalanan untuk menuju air terjun Pule jajar tinggal 10 menit lagi. info Wisata Jogja WA 081904169982 / SMS 08156504380

8. GOA CERME

Gua Cerme terletak di Kabupaten Bantul, tepatnya di Dusun Srunggo, Desa Selopamioro, Kecamatan Imogiri. Jika melalui akses Ibu Kota Yogyakarta kurang lebih berjarak 22 kilometer. Gua cerme memiliki panjang 1.300 meter dan memiliki dua pintu masuk. Dan didalam gua terdapat air terjun yang diberi nama Air Terjun Grojogan Sewu. Anda pasti akan merasa takjub dan kagum melihat keindahan Gua dengan Air Terjun Grojogan Sewu yang indah mempesona. baca juga : http://dreamgedejogja.blogspot.co.id/2015/03/paket-wisata-ke-surya-yudha-park.html


9. GOA SELARONG
Goa Selarong terletak di Dusun Kembang Putihan, Desa Guwosari Kecamatan Pajangan,Bantul, atau sekitar 13 km ke selatan Kota Yogyakarta, Goa ini merupakan saksi sejarah perjuangan Pangeran Diponegoro beserta para pejuangan dalam rangka  melawan penjajahan Belanda di kala itu.

Di goa ini strategi perang  yang di rancang dengan bergerilya merupakan  bagian dari sejarah yang hingga kini masih di kenal oleh masyarakat Indonesia.




10. GOA JEPANG KALIURANG

Untuk ke Gua Jepang Kaliurang, kita membutuhkan waktu sekitar 30 menit dari kota Jogja. Ceritanya pada zaman dahulu, tentara Belanda pernah memakai goa ini sebagai tempat tinggal mereka. Untuk ke gua ini, kita akan menaiki bukit dengan menempuh jarak sekitar 800 meter.
Jarak tersebut tentunya lumayan jauh dan membutuhkan energi yang banyak. 

Tetapi namanya saja petualangan, pasti harus butuh energi. Dan disana terdapat 24 gua yang semuanya saling terhubung. Lumayan banyak juga. baca juga : http://dreamgedejogja.blogspot.co.id/2014/11/ada-surga-air-tawar-alami-di-pantai.html

air terjun Kaliurang yang sejuk dan indah


Bukit-bukit karst di Gunungkidul menyimpan potensi gua yang melimpah.  Wisata Alam Air Terjun Dalam Gua di Yogyakarta.  Temukan Keindahan Gua Bawah Tanah Cek Info Disini,
Pesona Bagai Surga · Negeri Yang Kaya Cerita · Pemandangan Menakjubkan. ADA ingin menjeleajahi Gua - Gua cantik dan menarik ini, silahkan menghubungi kami DREAMGEDE wisata Jogja.  



SMS 081 565 04380

WA   081 904 169982

BB 5513A5A6


0 komentar:

Posting Komentar